Search
Close this search box.

Pegadaian Ciptakan Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Jakarta, SenayanTalks — PT Pegadaian kembali mencetak prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Best Company to Work For in Asia 2025 dari HR Asia, menjadikannya sebagai salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja di Indonesia dan Asia. Ini adalah kali ketujuh Pegadaian meraih penghargaan bergengsi tersebut, yang menegaskan komitmennya dalam menciptakan lingkungan kerja unggulan dan kepuasan karyawan tinggi.

Penghargaan ini diumumkan dalam malam penganugerahan HR Asia Awards 2025 yang digelar di Jakarta pada Jumat, 20 Juni 2025. Tidak hanya satu, Pegadaian berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus, yaitu: HR Asia Best Companies To Work For in Asia 2025 (Indonesia Chapter), HR Asia Diversity, Equity & Inclusion Awards, HR Asia Most Caring Company Awards, HR Asia Tech Empowerment Award.

Syafril Hakim, Plt. Kepala Divisi Strategic Human Capital PT Pegadaian, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas capaian ini.

“Alhamdulillah, ini adalah penghargaan ketujuh Pegadaian sebagai Best Company to Work For in Asia. Ini bukan hanya pencapaian, tapi motivasi untuk seluruh Insan Pegadaian agar terus mengEMASkan Indonesia,” ujar Syafril.

Sementara itu, Direktur Human Capital PT Pegadaian, ERA Taufiq, menambahkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata dari keberhasilan strategi Employee Value Proposition (EVP) Pegadaian, yaitu “MengEMASkan Indonesia.”

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, produktif, dan inklusif, dengan mendorong work-life balance, pengembangan karier, hingga wadah komunitas untuk kreativitas dan hobi karyawan,” jelas ERA.

Sebagai perusahaan dengan lebih dari 12.500 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia, Pegadaian berhasil menciptakan kultur kerja yang solid, bebas diskriminasi, dan terus bertransformasi mengikuti zaman. EVP yang dijalankan mencakup: Peluang pengembangan karier & sertifikasi, Budaya kerja suportif dan modern, Keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi (work-life balance), Komunitas karyawan berbasis minat dan hobi.

Langkah-langkah ini tidak hanya menciptakan kepuasan karyawan, tetapi juga menjadikan Pegadaian sebagai perusahaan jasa keuangan non-bank yang tangguh dan adaptif, termasuk dengan membangun ekosistem Bank Emas Pegadaian sebagai bagian dari strategi transformasi bisnis.

Baca juga :
Pegadaian Banjarmasin Catat Pertumbuhan Tertinggi Nasional di 2025, Jadi Pilar Inklusi Keuangan Kalimantan
Berburu Gadget dan Makan di Senayan Trade Center

Artikel Terkait