Jakarta, SenayanTalks – Perum Perumnas terus menunjukkan konsistensinya dalam bertransformasi menjadi penyedia hunian yang adaptif, progresif, dan inklusif. Di bawah kepemimpinan Imelda Alini Pohan selaku Direktur Pemasaran, Perumnas tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas produk, tetapi juga gencar mengembangkan strategi pemasaran digital dan inklusif yang selaras dengan kebutuhan generasi muda dan masyarakat urban Indonesia.
Transformasi ini diwujudkan melalui berbagai pendekatan strategis untuk menjangkau beragam lapisan masyarakat. Salah satu langkah konkret adalah menyasar segmen mahasiswa melalui edukasi literasi properti sejak dini.
Talkshow “Building Confidence and Personal Branding Through Effective Communication” dan “Membangun Kepercayaan Diri Melalui Kepemilikan Properti” di Universitas Prasetiya Mulya pada 23 Juli 2025 menjadi bukti komitmen Perumnas dalam membangun kesadaran generasi muda untuk merencanakan kepemilikan hunian sejak awal demi kemandirian finansial.
Dalam semangat kolaborasi dan perayaan Hari Ulang Tahun ke-51 pada 18 Juli 2025, Perumnas merancang momen interaktif di 51 titik proyek hunian di seluruh Indonesia. Rangkaian acara ini melibatkan institusi perbankan, komunitas lokal, hingga pemerintah daerah, memperkuat posisi Perumnas sebagai mitra dalam mendorong inklusi kepemilikan rumah.
Semangat kolaborasi ini juga tampak dalam partisipasi aktif Perumnas pada ajang Pekan Raya Jakarta 2025 (19 Juni – 13 Juli 2025) di JiExpo Kemayoran. Booth Perumnas tidak hanya menyuguhkan produk, tetapi juga pengalaman interaktif melalui konsultasi pembiayaan, simulasi KPR, dan pengenalan skema pembelian properti yang lebih fleksibel. Seiring dengan itu, Perumnas juga meresmikan Flagship Store di Kantor Pusat Wisma Perumnas pada 13 Juni 2025, yang didedikasikan sebagai pusat informasi terbuka dengan pendekatan digital dan layanan konsultasi langsung.
Menjawab dinamika kebutuhan pasar, Perumnas memperluas jaringan kerja sama strategis dengan institusi besar. Pertengahan Juni 2025, Perumnas menandatangani nota kesepahaman dengan PT Gotong Royong, pelopor model kepemilikan properti fraksional di Indonesia.
Skema ini diharapkan dapat menjembatani keinginan masyarakat, khususnya generasi milenial dan pekerja informal, dalam memiliki hunian secara bertahap dan terjangkau, sejalan dengan tagline “Gampang Punya Rumah Bersama Perumnas”.
Tak hanya itu, Perumnas juga menjalin sinergi dengan Kompas Gramedia pada 13 Juni 2025 melalui sosialisasi kepada perwakilan HR seluruh cabang perusahaan. Inisiatif ini membuka peluang kepemilikan rumah bagi ribuan tenaga kerja formal melalui program kemitraan terstruktur yang dikenal sebagai program B2B, yang kini telah bermitra dengan lebih dari 80 perusahaan.
Di ranah digital, Perumnas tak ketinggalan. Di bawah arahan Imelda, tim pemasaran Perumnas meluncurkan program Live Sale “6.6 Mega Sale” dan “7.7 Payday” pada 6 Juni dan 7 Juli 2025 yang disiarkan langsung melalui platform TikTok, Facebook, dan Shopee. Program ini menjadi terobosan baru dalam industri properti, memadukan hiburan dan promosi produk dalam format yang segar dan kekinian, langsung menyasar generasi muda sebagai calon pembeli potensial.
Seluruh inisiatif ini berjalan di bawah semangat kampanye #GampangPunyaRumah, yang dirancang untuk membangun koneksi emosional antara produk hunian dengan kehidupan nyata masyarakat. Dengan narasi yang membumi, Perumnas menegaskan posisinya sebagai perusahaan milik negara yang tidak hanya menjual rumah, tetapi juga menawarkan harapan dan kepastian bagi masyarakat luas.
“Transformasi pemasaran yang kami jalankan saat ini bukan hanya soal memperluas kanal promosi, tetapi menyentuh nilai kemanusiaan dan aspirasi keluarga Indonesia. Kami ingin semua orang merasa punya kesempatan yang sama untuk memiliki rumah, tanpa batasan kelas sosial atau latar belakang ekonomi,” ungkap Imelda.
Sebagai salah satu pelaksana program strategis nasional, Perumnas terus melangkah dengan semangat inklusif, kolaboratif, dan digital untuk mendukung cita-cita pemerataan hunian layak bagi seluruh rakyat Indonesia.
Baca juga :
Sinergi Pemerintah dan Perumnas Dapat Hadirkan Hunian Vertikal Layak dan Terjangkau di Tengah Kota
Pekerja Media Bisa Punya Rumah Sendiri, Ini Skemanya!